Bicara Soal Kehidupan (1)



" Berusaha Untuk Tidak Terlalu Lama Berlarut - Larut Dalam Kesedihan "



   Gaya apaan sih gue sok sok an nulis kayak gini wkwkwk . Sebenernya tulisan ini agak sedikit abstrak , Intinya buat orang yang lagi bersedih , Jangan terlalu lama berlarut dalam kesedihan itu . Yang namanya hidup ada yang manis dan pahit , Nah ini mungkin masa - masa pahitnya , Cuman ya berusaha untuk menjalaninya , Sembari berusaha sedikit - sedikit menaburkan gula didalamanya ( apaansih wkwkw )

   Kalo kita terus - terus an berlarut dalam kesedihan , Kehidupan kita jadi kurang produktif sih kalo saya rasa , Hidup didunia ini itu cuman sebentar , Ayo kita sama - sama bangkit , Tetep fight !

   " Yang tercela adalah saat seorang larut dalam sedihnya. Hingga membuat hatinya lemah, tekadnya meredup, rasa optimisnya menghilang, kesedihan yang menghancurkan harapan. Sampai membuatnya tidak mau bergerak, tidak ada ikhtiyar untuk mengubah keadaannya untuk menjadi insan yang bahagia "
- muslim.or.id

atau di https://rumaysho.com/1475-tidak-perlu-bersedih-hati-atas-musibah.html

Bagi yang sedang bersedih hati dan yang sedang berlarut - larut didalamnya , Semoga kesedihan itu cepat berlalu & ada pelajaran yang dapat kita ambil .




Jum'at 14 Dzul-Hijjah 1437 

Description: Bicara Soal Kehidupan (1) Rating: 4.5 Reviewer: Mujahid Al Haq - ItemReviewed: Bicara Soal Kehidupan (1)


Shares News - 07.37
Read More Add your Comment 0 comments


Bertemu Teman Seperjuangan



   Beberapa hari yang lalu , Diriku berjumpa dengan seorang Teman seperjuangan , Sahabat , Adik , Kaka , Guru , Mentor , dll . Bahrul  Alam namanya . Nah isi dari artikel ini bakalan nyeritain isi keseharian waktu itu dan nyeritain secara singkat tentang Bahrul Alam .

   Perjalanan dimulai pagi hari , Naik busway dari Halte Pinang Ranti - Halte Jembatan Dua , Berangkat sekitar jam 6.35 an dan sampe dirumahnya sekitar jam 9.45 an . Berasa kayak ke Kabupaten Bandung wkwwk 


  Balam ini orangnya jago main rubik , mungkin udah jadi hobinya dia , sampai - sampai dia punya rubik yang ukurannya 9x9 , Edann wkwkwk



   Nah sekarang ini Balam mempunya toko online maupun offline yang bergenre  mainan , Terutama rubik dan salah satu websitnya adalah http://balamcubes.net/ . Gaknyangka juga sekarang websitenya jadi kece badai gituh hahaha


Kalo mau belajar gimana caranya jualan di Tokopedia atau di BukaLapak , nih belajarnya sama Balam , liat aja reputasinya

Link Tokopedia : https://www.tokopedia.com/balamcubes
Link Bukalapak : https://www.bukalapak.com/bahrulalamz
Link Facebook : https://www.facebook.com/balamcubes

( Pas sesi foto - foto )

 
 ( Foto sponsor nih wkwkwwk )

  Pokoknya banyak banget deh ilmu dan pengalaman yang didapat hari itu dan pas pulang di bawain oleh2 rubik lohh haha , Makasih yaaaa


   Ohiya Balam juga kuliah loh , Kuliahnya di Mercubuana , Ambil jurusan komputer kalo gak salah , Untuk urusan bisnisnya , Dia di bantu sama 2 orang . Keren yah ?


Description: Bertemu Teman Seperjuangan Rating: 4.5 Reviewer: Mujahid Al Haq - ItemReviewed: Bertemu Teman Seperjuangan


Shares News - 07.34
Read More Add your Comment 0 comments


Perjalanan Touring Bekasi - Jogja



  Alhamdulillah akhirnya ada niatan untuk melanjutkan tulisan dari Intro Perjalanan Touring Bekasi - Jogja setelah beberapa minggu tertunda 


 ( Kok gambarnya burem gak jelas gini ? Yaa maklumlah namanya juga fotografer amatiran , intinya ada kenangan dibalik itu semua , Asik hahaha )

Hari Pertama ..

Jam 7.40 :

Kita berangkat dari Bekasi . Untuk bensin awal saya isi Rp.11.000 , Lupa waktu itu perliternya berapa , pokoknya pas lagi mudik lebaran tahun 2016 bulan Juli , Dikarenakan kita rute awalnya gak sesuai ( Bekasi - Jakarta - Tangerang - Bogor ) Jadi saya langsung skip saja ya dari Puncak Bogor . Nah sebenarnya gak mesti lewat puncak juga sih , ada beberapa jalan lain , saya coba share jalan yang saya tau untuk menuju Bandung

- Bekasi -  Cikarang - Kosambi - Purwakarta - Bandung
- Bekasi - Kranggan - Pasar Cibinong - Bogor - Puncak - Cianjur - Bandung
- Bekasi - Mekarsari - Jonggol - Cianjur - Bandung
- Bekasi - Pasar Citereup - Bukit Pelangi - Puncak - Cianjur - Bandung

Intinya semua itu mengarah ke Bandung , dikarenakan jalan yang saya tempuh lewat sana dan saya tidak akan membahas lewat jalur pantura

Jam 11.00 : Kita sudah sampai pom bensin pertama setelah keluar dari Bukit Pelangi arah puncak dan mengisi bensin dipombensin terakhir sebelum puncak pass Rp.19.000 dan perjalanan di lanjut ke Cianjur



Jam 13.40 - 14.00 : Kita ngerest di Masjid daerah Cianjur sekalian untuk shalat setelah itu bergegas lagi ke arah Rajamandala - Cipatat - Ciburuy - Padalarang - Gede Bage



Jam 16.10 : Sampailah kita di Alfamart Gede Bage . Disini kita istirahat dan ngobrol - ngobrol dengan akang - akang dari Kombo Bandung dan T-Brac Bandung

Jam 19.10 : Isi bensin Rp.16.000 dan melanjutkan perjalanan ke Nagrak - Tasik

Jam 20.00 - 21.20 : Ada trouble pada daerah lampu depan motor saya dan baru bisa kelar sekitar jam 21.20

Jam 23.40 :  Isi bensin Rp. 10.000 . Istirahat,Makan,Tidur





Hari Kedua ..

Jam 07.30 : Perjalanan dilanjut setelah shalat shubuh dan isi bensin Rp.12.000 di daerah Banjar . Maklum kalo jalan malam suka susah ngafal jalan , tau - tau udah di daerah Banjar aja hahaha




Jam 08.40 : Kita berhenti untuk istirahat + makan pagi . Dari sini mulailah saya solo rider sampai ke Jogja bermodalkan plang penunjuk jalan dan nanya2 ke warga hehehe, Dikarenakan disini saya service & ganti oli motor + makan dan ngopi , Jadi setelah selesai makan ,  Mereka (Nuha & Sendy) melanjutkan perjalanan duluan menuju Jogja

Biaya service + oli = Rp. 70.000



Jam 10.30 : Saya melanjutkan perjalanan menuju Banyumas

Jam 10.58 : Sampai di Banyumas . Nah mulai dari sini catatan saya sudah mulai gak jelas karena gak ada keterangan waktunya , Jadi setelah ini untuk jamnya saya mengira-ngira saja ya hehe



Sekitar Jam 12.00 an saya istirahat sekaligus shalat Dzuhur . Lalu lanjut saya isi bensin lagi Rp.13.000 *mungkin ini masih di daerah Banyumas* Kemudian dilanjut perjalanan menuju ke daerah Kebumen dan sesampainya di daerah kebumen , saya isi bensin lagi Rp. 12.000

Jam 16.04 : Saya sampai di daerah sini , gak tau daerah apa namanya hahaha . Kalo menurut saya sih ini salah satu jalan alternatif menuju jogja , Maklum lah hanya mengandalkan plang-plang berwarna hijau dan bertanya ke warga hehe





Isi bensin lagi Rp. 7.500 , tapi kali ini beli yang eceran , karena takut dijalan pombensinya gak ada haha . Mungkin posisi saat itu dideket daerah Wates




Jam 17.29 : Saya sudah sampai disini , dan lagi saya gak tau ini ada dimana wkwkw



Dan pada akhirnya saya sampai dipenginapan di daerah Mallioboro dan berkumpul kembali dengan mereka . Sebenarnya perjalanan masih berlanjut ke Pacitan dan perjalanan kembali pulang , tapi mungkin untuk saat ini baru bisa sharing pengalaman sampai di Jogja saja .

Biaya Bensin  :

11.000
19.000 
16.000
10.000
12.000 
12.000 
12.000 
7.500 

Total Bensin = Rp. 99.500
Motor = Honda Beat Karbu *termasuk boros juga sepertinya*
Waktu = Juli 2016 - Mudik Lebaran

Biaya Makan : Tergantung perorangan juga sih ya
Biaya Service Motor = Rp. 70.000
Biaya Penginapan = Udunan Rp. 85.000 *sudah termasuk penambahan kasur*

Note :

*Mohon maaf apabila ada salah2 kata dan data yang saya berikan ada yang kurang akurat , Terutama di soal waktu dan total bensin , takutnya ada yg gak kedata hehe

*Ketika berpergian jangan lupa untuk :
- Selalu menunaikan shalat 5 waktu
- Berdoa ketika naik kendaraan
- Berhentilah / Istirahat ketika sudah tak sanggup lagi
- Makan dan Minum
- Tetap Safety Rider

*Terimakasih sudah membaca artikel ini , Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan info2nya


" Pergilah ketika mereka pulang dan pulanglah ketika mereka pergi "

Quote agar tidak terlalu macet dijalanan hahaha




Description: Perjalanan Touring Bekasi - Jogja Rating: 4.5 Reviewer: Mujahid Al Haq - ItemReviewed: Perjalanan Touring Bekasi - Jogja


Shares News - 07.35
Read More Add your Comment 0 comments


 

Facebook

W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Blog & RSS Feeds ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Mujahid Alhaq

© 2010 Mujahid Al haq Cita-citaku menjadi pengusaha yang sukses dunia dan akhirat *senyum* | Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info