Perjalanan Touring Bekasi - Jogja

07.35
  Alhamdulillah akhirnya ada niatan untuk melanjutkan tulisan dari Intro Perjalanan Touring Bekasi - Jogja setelah beberapa minggu tertunda 


 ( Kok gambarnya burem gak jelas gini ? Yaa maklumlah namanya juga fotografer amatiran , intinya ada kenangan dibalik itu semua , Asik hahaha )

Hari Pertama ..

Jam 7.40 :

Kita berangkat dari Bekasi . Untuk bensin awal saya isi Rp.11.000 , Lupa waktu itu perliternya berapa , pokoknya pas lagi mudik lebaran tahun 2016 bulan Juli , Dikarenakan kita rute awalnya gak sesuai ( Bekasi - Jakarta - Tangerang - Bogor ) Jadi saya langsung skip saja ya dari Puncak Bogor . Nah sebenarnya gak mesti lewat puncak juga sih , ada beberapa jalan lain , saya coba share jalan yang saya tau untuk menuju Bandung

- Bekasi -  Cikarang - Kosambi - Purwakarta - Bandung
- Bekasi - Kranggan - Pasar Cibinong - Bogor - Puncak - Cianjur - Bandung
- Bekasi - Mekarsari - Jonggol - Cianjur - Bandung
- Bekasi - Pasar Citereup - Bukit Pelangi - Puncak - Cianjur - Bandung

Intinya semua itu mengarah ke Bandung , dikarenakan jalan yang saya tempuh lewat sana dan saya tidak akan membahas lewat jalur pantura

Jam 11.00 : Kita sudah sampai pom bensin pertama setelah keluar dari Bukit Pelangi arah puncak dan mengisi bensin dipombensin terakhir sebelum puncak pass Rp.19.000 dan perjalanan di lanjut ke Cianjur



Jam 13.40 - 14.00 : Kita ngerest di Masjid daerah Cianjur sekalian untuk shalat setelah itu bergegas lagi ke arah Rajamandala - Cipatat - Ciburuy - Padalarang - Gede Bage



Jam 16.10 : Sampailah kita di Alfamart Gede Bage . Disini kita istirahat dan ngobrol - ngobrol dengan akang - akang dari Kombo Bandung dan T-Brac Bandung

Jam 19.10 : Isi bensin Rp.16.000 dan melanjutkan perjalanan ke Nagrak - Tasik

Jam 20.00 - 21.20 : Ada trouble pada daerah lampu depan motor saya dan baru bisa kelar sekitar jam 21.20

Jam 23.40 :  Isi bensin Rp. 10.000 . Istirahat,Makan,Tidur





Hari Kedua ..

Jam 07.30 : Perjalanan dilanjut setelah shalat shubuh dan isi bensin Rp.12.000 di daerah Banjar . Maklum kalo jalan malam suka susah ngafal jalan , tau - tau udah di daerah Banjar aja hahaha




Jam 08.40 : Kita berhenti untuk istirahat + makan pagi . Dari sini mulailah saya solo rider sampai ke Jogja bermodalkan plang penunjuk jalan dan nanya2 ke warga hehehe, Dikarenakan disini saya service & ganti oli motor + makan dan ngopi , Jadi setelah selesai makan ,  Mereka (Nuha & Sendy) melanjutkan perjalanan duluan menuju Jogja

Biaya service + oli = Rp. 70.000



Jam 10.30 : Saya melanjutkan perjalanan menuju Banyumas

Jam 10.58 : Sampai di Banyumas . Nah mulai dari sini catatan saya sudah mulai gak jelas karena gak ada keterangan waktunya , Jadi setelah ini untuk jamnya saya mengira-ngira saja ya hehe



Sekitar Jam 12.00 an saya istirahat sekaligus shalat Dzuhur . Lalu lanjut saya isi bensin lagi Rp.13.000 *mungkin ini masih di daerah Banyumas* Kemudian dilanjut perjalanan menuju ke daerah Kebumen dan sesampainya di daerah kebumen , saya isi bensin lagi Rp. 12.000

Jam 16.04 : Saya sampai di daerah sini , gak tau daerah apa namanya hahaha . Kalo menurut saya sih ini salah satu jalan alternatif menuju jogja , Maklum lah hanya mengandalkan plang-plang berwarna hijau dan bertanya ke warga hehe





Isi bensin lagi Rp. 7.500 , tapi kali ini beli yang eceran , karena takut dijalan pombensinya gak ada haha . Mungkin posisi saat itu dideket daerah Wates




Jam 17.29 : Saya sudah sampai disini , dan lagi saya gak tau ini ada dimana wkwkw



Dan pada akhirnya saya sampai dipenginapan di daerah Mallioboro dan berkumpul kembali dengan mereka . Sebenarnya perjalanan masih berlanjut ke Pacitan dan perjalanan kembali pulang , tapi mungkin untuk saat ini baru bisa sharing pengalaman sampai di Jogja saja .

Biaya Bensin  :

11.000
19.000 
16.000
10.000
12.000 
12.000 
12.000 
7.500 

Total Bensin = Rp. 99.500
Motor = Honda Beat Karbu *termasuk boros juga sepertinya*
Waktu = Juli 2016 - Mudik Lebaran

Biaya Makan : Tergantung perorangan juga sih ya
Biaya Service Motor = Rp. 70.000
Biaya Penginapan = Udunan Rp. 85.000 *sudah termasuk penambahan kasur*

Note :

*Mohon maaf apabila ada salah2 kata dan data yang saya berikan ada yang kurang akurat , Terutama di soal waktu dan total bensin , takutnya ada yg gak kedata hehe

*Ketika berpergian jangan lupa untuk :
- Selalu menunaikan shalat 5 waktu
- Berdoa ketika naik kendaraan
- Berhentilah / Istirahat ketika sudah tak sanggup lagi
- Makan dan Minum
- Tetap Safety Rider

*Terimakasih sudah membaca artikel ini , Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan info2nya


" Pergilah ketika mereka pulang dan pulanglah ketika mereka pergi "

Quote agar tidak terlalu macet dijalanan hahaha




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.