Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review USB 2.0 Wireless 802.IIN For Linux

Review USB 2.0 Wireless 802.IIN For Linux




  Cerita dlu yaa , Jadi gini , Saya punya sebuah PC dengan OS berbasis Linux , Yang namanya PC itu beda ya sama Laptop dalam segi wifi , Nah agar komputer bisa menangkap sinyal wifi harus dipasangin alat , Sebut aja USB 2.0 Wireless 802.IIN yang saya beli via Tokopedia .


Dilapak penjual dijelaskan kalo bisa dipakai di OS Linux , Bahkan di bungkusan produknya sendiri dikasih tau OS apa aja yang bisa , Salah satunya Linux . Oke , saya beli dan produknya pun sampai dirumah . Ketika dicolokkan ke komputer *Waktu itu OS nya Linux Mint "Maya" * ternyata gak bisaaaa!! . Wah kecewa dong saya , Akhirnya saya ngereview ke penjual yang ada di tokopedia yang intinya ini gak bisa digunakan di OS Linux .

  Dengan seiringnya waktu , Saya mengganti OS yang sebelumnya Linux Mint 13 menjadi Linux Mint 17.1 "Rebecca" . Dari tampilannya ada yang mencolok bagi saya , yaitu pada bagian pojok kanan bawah
 

Dari situlah saya coba lagi USB 2.0 Wireless 802.IIN dan ternyata work!!! Yeeee akhirnya *bahagia* . Postingan ini pun di tulis via PC yang sudah dicolok dengan USB 2.0 Wireless 802.IIN
 
Jadi kesimpulannya adalahh ...
 
1. Kalo kamu beli alat ini untuk OS Linux dan ternyata pas digunakan gak bisa , Coba kamu ganti OS Linux kamu atau Upgrade dengan versi terbarunya .

2. Tips bagi kamu yang mau komputernya bisa Wifi an seperti laptop , Kamu bisa beli alat ini , harganya pun seingat saya dibawah Rp.100.000 . Kamu bisa cari itu di Tokopedia , Bukalapak , Dll .
 
3. Permohonan maaf saya kepada penjual yang ada di tokopedia , Saya yang salah , Mungkin karena OS Linux saya yang memang belum support menggunakan USB 2.0 Wireless 802.IIN atau memang sayanya aja yang gak ngerti .


Okee , Sekian postingan kali ini , Semoga bermanfaat . Terimakasih 


Posting Komentar untuk "Review USB 2.0 Wireless 802.IIN For Linux"